Lima Tim Berebut Jatah, Liga Italia Serie B Resmi Ditunda

Roma: Komite Olimpiade Italia (CONI) mengonfirmasi Liga Italia Serie B ditunda. Penyebabnya, ada lima tim yang berebut jatah sebanyak tiga tempat.

Klub-klub tersebut yakni, Pro Vercelli, Novara, Catania, Siena, dan Ternana. Mereka mengajukan permohonan kepada CONI agar bisa mengisi tiga slot di Serie B.

Adapun Serie B yang biasanya berisi 22 tim pada musim ini akan berkurang menjadi 19 tim. Pasalnya, tiga tim yakni Bari, Avellino, dan Cesena dicap bangkrut dan didepak dari kompetisi.

Klik: Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak bersama Timnas Indonesia

Operator Serie B awalnya sudah sepakat pada musim ini hanya diisi oleh 19 tim. Akan tetapi, CONI dan Pengadilan Administrasi Lazio yang berbasis di Roma tiba-tiba menagguhkan kompetisi.

Banding dari lima tim yang telah disebutkan tadi masuk pertimbangan serius oleh CONI. Keputusan baru akan diumumkan pada hari Senin pekan depan.

“Pengadilan Administrasi Lazio menangguhkan kompetisi. Komite Penjaminan masih akan meninjau permohonan lima klub tersebut, sekaligus menimbang apakah Serie B akan tetap 19 atau 22 tim,” kata Franco Frattini, juru bicara CONI kepada InBlu Radio.

“Pada Jumat 21 September akan ditentukan. Jika 22 tim, maka tiga klub sisa akan diumumkan pada Senin,” sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui bagaimana rancangan operator Serie B ‘mempromosikan’ tiga dari lima klub yang mengajukan permohonan.

Video: Preview Inter vs Tottenham: Duel Dua Klub Tanpa Cita-cita
 

(ACF)