SPAL Bertengger di Posisi Dua Liga Italia Serie-A

Ferrara: Sepak bola benar-benar aneh. Hal itulah yang diucapkan striker SPAL, Andrea Petagna, ketika melihat timnya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie-A, Selasa 18 September dini hari tadi WIB.

SPAL yang musim lalu masih berstatus tim promosi di Serie-A, pada dini hari tadi mampu mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0. Dua gol dipersembahkan Petagna ke gawang  klub yang menjualnya pada musim panas ini ke SPAL.

Kemenangan yang sekaligus membawa SPAL menguntit pimpinan klasemen Juventus. Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari Nyonya Tua dan unggul selisih gol dari Napoli yang menempel di posisi ketiga. 

“Sepak bola benar-benar aneh. Kami semua memainkan pertandingan yang hebat, dari menit pertama hingga menit terakhir, dengan antusiasme yang tinggi dan dukungan dari para penggemar kami,” ujar Petagna seperti dilansir Football-Italia.

“Kami melakukannya dengan baik dan kami ingin terus seperti ini. Kami berada di jalan yang benar. Saya juga suka ide sepakbola sang pelatih,” terangnya.

Konsistensi. Itulah yang harus dipegang SPAL, mengingat perjalanan masih panjang untuk bisa mempertahankan posisi tersebut. Apakah klub yang bermarkas di Paolo Mazza mampu menjalankan itu?

“Tetap berada di posisi kedua? Tidak ada yang bisa menghentikan kami dari kepercayaan pada sesuatu yang lebih baik dari musim lalu,” terang Petagna.

“Jika kami mengikuti pelatih kami, hasilnya akan datang. Semua orang menganggap SPAL adalah tim kecil, tetapi mereka besar. Lihat saja organisasinya. Kami dapat mengatakan bahwa kami adalah klub Serie A,” tegasnya.

SPAL berada di posisi kedua usai menjalani start hebat. Mereka memenangi tiga laga dari empat giornata awal Serie-A musim 2018–2019. Salah satu lawan yang mereka kalahkan adalah Parma. Sementara satu-satunya kekalahan SPAL terjadi pada giornata ketiga melawan Torino dengan skor 0-1 di Stadion Olimpico, Turin.

Warisan Asian Games 2018

(FIR)