Douglas Costa Dihukum, Juventus Takkan Mengajukan Banding

Valencia: Pelatih Juventus, Massimilano Allegri, mengatakan bahwa Douglas Costa merasa terpukul dengan hal buruk yang dilakukannya. Mantan pelatih AC Milan itu membela anak asuhnya yang disebut menjunjung tinggi sportivitas.

“Minggu lalu, Douglas Costa mengalami momen buruk yang tidak seharusnya terjadi, tapi itu bisa terjadi kepada siapa saja. Dia akan membayar kesalahannya dengan hukuman empat pertandingan dan klub tidak akan mengajukan banding,” ungkapnya kepada situs resmi klub.

Baca juga: Mourinho tidak Mau Bicarakan Peluang United di Liga Champions

“Ini artinya ia tidak akan memperkuat tim selama satu setengah bulan, jadi kami menderita sebagai tim, meskipun ia sangat terpukul karena ini. Meludahi pemain lawan merupakan hal yang tidak sesuai dengan karakternya dan standar tingginya dalam menjunjung tinggi sportivitas,” ujar mantan pelatih Cagliari ini.

“Dia sangat terkejut dan seiring berjalannya waktu, ia akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa tindakan itu bukanlah perilakunya yang biasa,” kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Meski mendapat hukuman empat laga, Costa masih bisa memperkuat Bianconeri di Liga Champions. Pasalnya hukuman yang diterima mantan pemain Shakhtar Donetsk itu hanya berlaku di Serie A.

Video: Tiga Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Dunia

(FIR)