Meludahi Pemain Sassuolo, Douglas Costa Diskors Empat Pertandingan

Turin: Kabar buruk didapat kubu Juventus terkait kondisi pemainnya, Douglas Costa. Gelandang asal Brasil tersebut dipastikan terkena sanksi empat pertandingan di Liga Serie-A Italia.

Sanksi tersebut merupakan buah dari aksi tidak terpuji yang dilakukan Costa saat menghadapi Sassuolo pada pekan keempat Liga Serie-A Italia 2018–2019, Minggu 16 September. Saat itu, ia meludahi penyerang Sassuolo Federico Di Francesco.

Entah apa yang menyebabkan Costa melakukan aksi itu. Namun, sang pemain sudah tersulut emosi dengan Di Francesco menjelang akhir pertandingan. 

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Tepatnya pada injury time. Kala itu, Costa menekel Di Francesco. Tak hanya itu, ia juga melakukan sikutan dan sundulan sebelum meludahi wajah Di Francesco.

Perbuatan Costa itu langsung diinvestigasi Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC). Mereka akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Costa berupa larangan empat pertandingan di Liga Italia Serie-A.

Baca: Inter Bisa Atasi Tim Mana pun di Liga Champions

Selain Costa, FIGC juga menjatuhkan sanksi kepada pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. Ia diskors satu pertandingan karena kedapatan melontarkan kata-kata tidak pantas di tengah pertandingan.

Gelandang Bologna, Erick Pulgar, juga mendapatkan sanksi. Ia dilarang tiga kali tampil bersama Bologna setelah melakukan pelanggaran keras saat menghadapi Genoa. (Football Italia)

Video: Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

(FIR)