Bersama Ronaldo, Juventus Tim Terkuat di Eropa

Juventus: Ekspektasi tinggi terus mengiringi musim pertama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bersama Juventus. Si Nyonya Tua bahkan digadang-gadang mampu memenangkan Liga Champions 2018–2019.

Ronaldo secara mengejutkan memutuskan hijrah ke Juventus pada awal musim 2017–2018. Pemenang lima penghargaan Ballon d’Or tersebut mengakhiri perjalanan delapan musim bersama Real Madrid dengan sejumlah catatan prestasi mentereng.

Juventus, yang sukses memenangkan titel Serie A Italia ketujuh mereka berturut, diperkirakan masih bakal melanjutkan tren positif tersebut musim ini. Namun, untuk Liga Champions, Bianconeri hanya mampu menjadi runner-up dalam empat musim terakhir.

Baca: Vinicius Berpeluang Jalani Debut di Real Madrid Malam Ini

Eks striker Juventus dan AC Milan, Filippo Inzaghi, yakin kedatangan Ronaldo ke Turin musim ini bakal semakin menegaskan kekuatan Juventus di Eropa. Manajer Bologna tersebut berharap timnya dapat mengalahkan Juventus saat bertandang ke Allianz Stadium pada Kamis 27 September dinihari nanti.

“Juventus mendominasi Italia dan di Eropa hampir memenangkan Liga Champions. Dengan adanya Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia, Juventus adalah tim terbaik di Eropa atau paling tidak salah satunya. Tapi, semua orang juga sudah tahu,” kata Inzaghi.

“Kami harus sempurna untuk melawan Juventus. Kami berharap memberi kejutan seperti saat melawan AS Roma (menang 2-0). Kami bisa melakukannya lagi, tapi itu tidak mudah,” lanjut dia.

Ronaldo kini sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya bersama Juventus di Serie A Italia. Namun, pemain berusia 33 tahun itu malah terkena sial di Liga Champions usai diganjar kartu merah pada laga awal fase grup.