Higuain Bersinar, Milan Kalahkan Chievo

Milan: AC Milan sukses memperpanjang tren positif. Teranyar, I Rossoneri sukses meraih kemenangan saat menjamu Chievo Verona dengan skor 3-1 pada giornata kedelapan Liga Serie-A Italia 2018–2019, Minggu 7 Oktober.

Milan pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka mampu mendominasi pertandingan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 68 persen.

Dominasi juga ditunjukkan Milan dalam hal peluang. Tercatat, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan peluang on target milik tim tamu hanya satu.

Meski tampil dominan, Milan sempat dibuat kerepotan untuk menembus pertahanan Chievo pada awal babak pertama. Mereka akhirnya baru bisa membuka skor pada menit ke-27.

Baca: Buntut Ulah Suporter, Arema Bakal Dapat Sanksi dari PSSI

Gonzalo Higuain menjadi pembuka skor untuk Milan. Ia menyelesaikan umpan matang dari Suso.

Hanya selang tujuh menit, Higuain kembali menunjukkan ketajamannya. Memanfaatkan kembali umpan dari Suso, striker asal Argentina tersebut menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi diciptakan kedua tim. Milan unggul dengan skor 2-0.

Milan mencoba tampil menggebrak pada awal babak kedua. Skenario itu pun berjalan sukses. Pada menit ke-56, mereka mampu menambah keunggulan lewat gol Giacomo Bonaventura. Lagi-lagi, Suso menjadi pencetak assist untuk gol Milan.

Baca: Bantai Mitra Kukar, PSM Terus Bayangi Persib

Chievo berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-63. Saat itu, gol berhasil diciptakan oleh Sergio Pellissier.

Namun, Chievo tampaknya tidak mampu berbuat lebih banyak lagi usai mencetak gol tersebut. Hingga laga usai pun, mereka tidak mampu menambah gol satu pun. Kemenangan pun berhasil menjadi milik Milan dengan skor akhir 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, Milan naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Kini, mereka kian dekat dengan posisi tiga besar lantaran hanya terpaut satu poin dari AS Roma yang menempati peringkat ketiga.

Kemenangan ini juga cukup istimewa buat Milan. Sebab, mereka sudah menorehkan tiga kemenangan secara beruntun di seluruh ajang. Sebelumnya, mereka sudah menuai kemenangan tersebut saat menghadapi Sassuolo (4-1) dan Olympiakos Piraeus (3-1).

Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma, Rodriguez, Zpaata, Musacchio, Abate, Bonaventura, Biglia, Kessie, Calhanoglu, Higuain, Suso.

Chievo Verona: Sorrentino, Depaoli, Rossettini, Bani, Barba, Birsa, Rigoni, Radovanovic, Leris, Stepinski, Pellissier.

Video: Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara

(PAT)