Jelang Derby della Madonnina, Legenda Milan Jagokan Inter

Milan: Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, lebih menjagokan Inter Milan untuk memenangi derby Della Madonina. Inter akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama derby Milan, Senin (22/10) dini hari.

Ada dua faktor yang menjadi alasan Shevchenko memilih Nerazzurri. Yaitu faktor pelatih dan komposisi pemain yang dimiliki Inter.

“Spalletti adalah pelatih yang hebat dan Inter memiliki pemain berkualitas, tidak hanya (Mauro) Icardi, yang merupakan striker hebat dan seorang kapten, pemimpin, juga pemain kunci yang bisa membantu rekan setimnya,” kata pemain yang akrab disapa Sheva ini kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia Malam Ini

Meski demikian, Sheva memuji dampak yang diberikan mantan rekan setimnya yang kini menjadi allenatore Rossoneri, Gennaro ‘Rino’ Gattuso. Ia menilai Gattuso merupakan pelatih yang cocok bagi Diavolo Rosso.

“Rino memiliki karakter yang hebat. Dia telah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih dan bisa memberikan sesuatu bagi tim ini. Saya antusias melihat masa depan Milan,” tandasnya.

Baca juga: Update Klasemen Asian Para Games, Indonesia Terpaku di Posisi Keenam

Sheva kini melatih timnas Ukraina. Top skorer sepanjang masa timnas Ukraina itu akan memimpin timnya dalam laga persahabatan kontra Italia di Staion Luigi Ferraris, markas Genoa dan Sampdoria.

“Apa yang terjadi di Genoa (jembatan hancur menelan korban jiwa) adalah sebuah tragedi. Ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi Italia dan juga Ukraina. Banyak orang meninggal di sana, kita harus mengingat mereka,” imbuhnya.

“Ini (pertandingan persahabatan) adalah ide saya. Ini adalah cara kami menunjukkan kedekatan orang Italia dengan Ukraina,” pungkasnya.

Video: Hikmat/Khalimatus Taklukkan Ganda Campuran Tiongkok

(FIR)